Cangkring, 25 September 2013

Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Jatiroto, diadakan acara pleno komite dan sosialisasi program sekolah SMP Negeri 2 Jatiroto tahun 2013. Acara ini dihadiri oleh semua pengurus komite dan orang tua siswa kelas VIII dan IX. Hampir 95% orang tua hadir dalam acara yang dimulai pukul 8.00 pagi tersebut, terbukti dari absensi yang diedarkan hanya beberapa orang tua yang berhalangan. Inipun disebabkan karena memang pekerjaan merantau ke luar daerah. Sosialisasi program diadakan dalam 2 sesi acara yaitu jam pertama adalah untuk orangtua kelas IX dan sesi kedua adalah untuk orangtua kelas VIII.
Kepala Sekolah dalam sambutannya sekaligus memaparkan program sekolah dalam setahun ke depan. Juga dipaparkan beberapa kendala dalam proses pembelajaran terutama banyak disinggung tentang perilaku siswa yang tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah tapi di rumah orangtua menjadi yang paling bertanggungjawab. Dalam pertemuan yang memakan waktu hampir 2 jam per sesi itu disepakati beberapa hal yaitu :

  1. Orang tua wali menyepakati penuh laporan pertanggungjawaban pengurus komite untuk kegiatan tahun 2012-2013
  2. Orang tua wali bersama komite mendukung penuh usaha peningkatan mutu sekolah
  3. Orang tua wali bersama dengan komite menyepakati bantuan sukarela tidak mengikat kepada sekolah dalam upaya untuk peningkatan layanan kepada peserta didik antara lain berupa pemenuhan rasio kamar mandi siswa, ruang ganti siswa dan juga dukungan penuh untuk team basket berjuang di event nasional
  4. Khusus siswa kelas IX pelayanan untuk pelajaran tambahan, AMT, Ujicoba-ujicoba diharapkan untuk segera dilaksanakan dan siap menanggung segala biaya yang terkait dengan kegiatan tersebut.  
Akhirnya ketika jam sudah menunjukkan 12.14 seluruh rangkaian acara sederhana yang meliputi orang tua, komite dan manajemen sekolah selesai dengan ditutup doa pak Pri. Alhamdulillah semua lancar.

Berikut ini beberapa foto kegiatan

P. Dirman memaparkan program 1 tahun ke depan Espenero

Orang tua wali ibu-ibu antusias mengikuti paparan dari KS 

Seperti biasa ibu-ibu mendominasi acara