Siswa Berprestasi SMP Tahun 2013




    • Retno Sari Fatimah Mantan Ketua OSIS Membuat Espenero Bangga

      INFOWONOGIRI.CO.ID - WONOGIRIKOTA – Adven Fajar Indrajaya siswa kelas VIII E SMPN 1 Wonogiri berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Siswa Berprestasi untuk tingkat SMP Negeri/Swasta Tahun 2013.

      Adven berhasil menciptakan alarm sepeda motor anti maling dengan menggunakan sistem sensor cahaya. Dengan demikian Adven berhak meraih juara I untuk kelompo putra. Juara II diraih Khomarudin siwa SMP N 1 Sidoharjo. Juara III Yosep Novento Nugroho dari SMP N 1 Baturetno.

      Sementara kelompok putri Juara ke satu (1) adalah Retno Sari Fatimah dari SMP N 2 Jatiroto. Juara II Alifah Laila Salsabila siswa SMP N 1 Wonogiri. Sementara Juara III Aldona Akhira Susanto SMP N 1 Purwantoro.

      Seperti diberitakan sebelumnya, Lomba Siswa Berprestasi diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/12) lalu di SMPN 1 Wonogiri. Diikuti oleh 119 siswa siswi SMP Negeri/Swasta di Kabuapten Wonogiri.

      Juara I, II dan III putra /putri berhak menerima uang pembinaan. Masing masing Rp.500 ribu, Rp.400 ribu, dan Rp.300 ribu. “Hadiah uang pembinaan, piagam dan tropy dapat dapat diambil di Kantor Dinas Pendidikan, mulai Senin (23/12),” ujar Bambang Suwondo Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.[N420]



      Siapa Retno Sari Fatimah? Siswa yang satu ini memang memang multi talent. Seabreg piala adalah bukti dari talenta luar biasa gadis manis 14 tahun ini. Melukis adalah hobi dari gadis ini, selain prestasi akademik lainnya. Dari melukis mulai dari lomba Kaligrafi Mapsi, Lomba Lukis Poster adalah sederet prestasi yang berhasil diraih Retno untuk Espenero. Selain prestasi melukis, geguritan, lomba pidato sampai kepramukaan adalah torehan prestasi istimewa Retno. Menjadi panutan untuk semua siswa menjadikan Retno terpilih memimpin OSIS periode 2012-2013. Amanah ini berhasil dijalani dengan baik tanpa sedikitpun mengganggu aktifitas belajarnya, termasuk juga menjadi komandan Dance Espenero dalam ajang kompetisi Dance JRBL  Solo Series selama 2 tahun berturut-turut juga dijalaninya dengan sukses. Selamat untuk Retno, tinggal satu tugasmu bawa Espenero untuk menjadi yang terbaik untuk UN 2013. Espenero akan selalu mengenangmu. Congratulations!!


  • Siswa Berprestasi SMP Tahun 2013
  • 0 Comments

Posting Komentar