JRBL INDONESIA | 28-Oct-2014


jrblindonesia.com - 28/10/2014
Espenero Ikut Garang
KEGAGALAN di final musim lalu tak menyurutkan nyali tim basket putri SMPN 2 Jatiroto Wonogiri (Espenero) untuk kembali unjuk gigi. Buktinya, mereka langsung mengamuk dalam laga perdana kemarin (27/10). Kali ini korbannya adalah SMP Kalam Kudus Solo (KK) yang dipermak 38-4. Pada game yang berlangsung di Sritex Arena ter sebut, kedua tim sempat kesulitan di kuarter awal. Mungkin ka rena demam pang gung, se jumlah percobaan tembakan selalu gagal menghasilkan poin.

Tercatat hanya empat angka yang tercipta di kuarter ini. Dua poin untuk KK dari tembakan Erica Wiliem Sanjaya, dan dua untuk Espenero lewat Artena Mayang Septia rini. KK yang mayoritas dihuni muka-muka baru mulai keteteran di kuarter selanjutnya. Dengan nyaman, Espenero sanggup menambah 12 angka melalui kolaborasi apik Artena dan Winda Budiarti. Sedangkan KK malah nirpoin.

Kesalahan yang sama lagi-lagi diulang KK pada kuarter ketiga. Terlalu bernafsu untuk segera membalas, tak dibarengi dengan defense yang kuat. Imbasnya, pasukan Harry Cahyono kembali gagal mendulang angka. Sebaliknya, Espenero kian menggila dengan tambahan 12 poin.

Espenero akhirnya menutup game dengan keunggulan 38-4 atas tim KK. Tak hanya itu, dalam pertandingan kali ini, Winda Budiarti menjadi yang tersubur bagi Espenero dengan torehan 12 poin. "Kita lihat dari awal mereka (KK) sudah kacau mainnya, dan itu kita manfaatkan dengan baik. Mulai dari lari dan defense gampang sekali ditembus. Makanya kita enjoy main long ball," beber pelatih Espenero, Nur Satya Tri Utomo kepada Radar Solo usai pertandingan.

Di lain kubu, pelatih KK, Harry Cahyono mengakui timnya kalah kualitas. "Anak-anak belum siap dengan permainan seketat ini, tapi saya hargai perjuangan mereka. Ini bisa jadi pengalaman anak-anak untuk musim depan," jelas Harry. (nik/fer)

Story Provided by Solo Post