SINAR KONTINGEN ESPENERO DI POPDA 2013

Tahun 2013 benar-benar menjadi tahun keberuntungan bagi SMP N 2 Jatiroto, event POPDA yang merupakan barometer pembinaan prestasi olah raga tingkat sekolah menjadi bukti nyata keberhasilan anak-anak Espenero. Menjadi tulang punggung team kecamatan Jatiroto, anak-anak Espenero berjuang untuk kebanggaan Jatiroto umumnya dan Espenero khususnya.
Kontingen Espenero yang berkekuatan 27 siswa berhasil melanjutkan dominasi untuk POPDA tahun 2013 ini. Bola basket putra dan putri menjadi cabang primadona Espenero. Di bawah asuhan Coach ST sebagai satu-satunya pelatih yang berlisensi B di Perbasi Wonogiri berhasil mentransfer ilmunya untuk anak-anak Espenero menjadi kekuatan basket yang menakutkan di Wonogiri. Hal ini dibuktikan dengan margin nilai yang didapatkan dalam setiap pertandingan yang mencolok. Untuk putra dengan motor playmaker mungil ALDO dan shootter TIOK menjadikan basket menjadi tontonan yang menarik sore itu. Di final dengan seragam kebanggaan biru-biru agresivitas dari Aldo dan Tiok menjadikan team Kota menjadi tidak berkutik, terlihat dari skor akhir 38-8 dan menjadikan berturut-turut Espenero menjadi kampium di POPDA. Tidak beda dengan team putra, team putri juga tidak kalah garangnya, dimotori INDRI menjadikan team kota juga tidak tahu harus berbuat apa untuk menghentikannya. Skor akhir yang terjadi adalah 28-4 untuk menghadirkan Emas bagi jatiroto.
Hasil yang menggembirakan juga hadir dari cabang olimpik yaitu atletik, dari 8 atlet yang dikirim berhasil menghadirkan prestasi yang luar biasa. Nomor-nomor yang menghadirkan prestasi gemilang antara lain:
1.       Juara 3 Lari 100 meter putri atas nama Wahyu Dias
2.       Juara 1 Lari 200 meter putri atas nama Wahyu Dias
3.       Juara 2 Lari 400 meter putra atas nama Pendi
4.       Juara 1 Lari 400 meter putri atas nama Ina Herdiana
5.       Juara 1 Lari 800 meter putri atas nama Cristy Yuma
6.       Juara 2 Lari 1500 meter putra atas nama Deni
7.       Juara 2 Lompat Jauh Putri atas nama Ina Herdiana
Prestasi gemilang anak-anak espenero untuk cabang perorangan dilengkapi dengan si mungil PURI dengan raihan runer up dari cabang tenis meja putri. Sementara itu cabang bola voli yang mengirimkan 1 atlet putri DITA yang mewakili distrik Jatisrono, juga turut menyumbangkan raihan runer up untuk POPDA tahun 2013 ini. “Syukur Alhamdulillah prestasi anak-anak yang luar biasa ini adalah kehendak Allah SWT dari hasil latihan keras yang mereka lakukan dibawah koordinator Pak Nur dan temen-temen guru lainnya serta peran serta dari orangtua wali. Terima kasih untuk semuanya” demikian ungkapan dari big father Espenero bapak H. Sudirman. Jayalah espenero….salut untuk perjuangan kalian semua….