JRBL INDONESIA | 01-Nov-2013
Berburu Gelar Ganda
JUNIO JRBL 2013 Solo Series terasa spesial bagi SMPN 2 Jati -roto (Espenero). Sebab, kontestan terjauh itu berhasil menempatkan dua wakilnya di final party hari ini. Terlanjur masuk final, misi besar diusung Espene ro. Bereka bertekad mengawinkan gelar ganda.

Pekerjaan pertama yang harus dilakukan adalah mengalahkan tim cewek SMPN 26 Solo (wanamska) pada final party pertama di Sritex Arena siang ini. Meski berpredikat debutan, Espenero cewek layak diunggulkan. Grafik permainan Ina Herdiana cs kian hari terus meningkat. Terbaru, mereka mengandaskan SMPN 2 Kebakkramat di semifinal dengan skor 30-21.

”Kehebatan kita mungkin hanya proses pembelajaran yang pesat dari anak-anak selama ikut kejuaraan ini. Dan hasil bagus ini tidak lantas membuat kita jadi sombong. Kita harus syukuri dan terus berusaha memberikkan yang terbaik,” ungkap pelatih cewek Espenero Nur Satya Tri Utomo.
Grafik permainan di lapangan membuat Wanamska inferior. Tiga roster Espenero berhasil masuk nominasi first team Junio JRBL 2013 Solo Series. Yakni Wahyu Widi Astuti, Artena Mayang , dan Ina Herdiana.

Sebaliknya, hanya Ayunda Wulan Sri Wahyuni yang terpilih dari Wanamska. ”Kita bisa menang karena anakanak tidak pernah mengeluh saat bermain. Kekuatan kita ada di rotasi pemain yang merata,” jelas Nur Satya.

Menghadapi Wanamska, Nur mengaku sudah punya strategi khusus. Termasuk meredam agresivitas Wanamska yang selalu bertumpu pada sosok Ayunda Wulan. ”Target jelas kita ingin mengawinkan gelar putra dan putri. Soal lawan, SMPN 26 Solo punya kecepatan, kita juga punya. Pelatih mereka (Tugimin) juga pintar dan ulet. Bisa dibilang final besok (hari ini) sebagai adu taktik dan strategi,” beber Nur Satya.

Darikubu lawan, sepak terjang Wanamska sedang jadi buah bibir. Disamping mengadopsi running game yang selalu mengandalkan permainan cepat, Wanamska ditunjang fisik yang mumpuni. Jadi jangan heran jika Wanamska juga mengincar titel champion musim ini.

”Dari dua tim basket yang kita ikutkan, saya benar-benar yakin pada tim ceweknya. Tim ini lebih solid ketimbang tim putra. Bahkan skill individu pemain cewek juga sangat merata,” terang Pelatih Wanamska Tugimin. (nik/ fer)
Story Provided by Radar Solo