JRBL INDONESIA | 29-Oct-2013
Wanamska dan Espenero Cewek Fantastic Four
HARI ketiga Junio JRBL 2013 Solo Series, kemarin (28/10) sudah menempatkan dua tim di babak fantastic four. Adalah tim cewek SMPN 26 Solo (Wanamska) dan SMPN 2 Jatiroto Wonogiri (Espenero) yang berhasil menggenggam tiket tersebut.

Tiket pertama didapat Espenero cewek. Tampil di game kedua, Espenero masih terlalu tangguh bagi SMP Tarakanita Solo Baru, Sukoharjo (Tarki).

Kendali sepenuhnya ada di tangan Mita Apriyanti dkk. Eksplosivitas Espenero gagal dibendung oleh anak-anak Tarki. Sampaisampai, Tarki kesulitan untuk sekedar membuka ruang tembak. Walhasil, tembakan yang dilepaskan terkesan dipaksakan.

Di kuarter pertama saja, Espenero sudah leading jauh 12-4. Disusul 20-4 di kuarter kedua dan 31-7 di kuarter ketiga. Espenero pun akhirnya menutup perlawanan Tarki dengan skor 39-9.
”Fisik anak-anak memang terkuras habis. Pemain Jatiroto mainnya bagus sekali. Walau kalah, saya tetap bersyukur anak-anak sudah memberikkan yang terbaik. Kita harus bisa lebih bagus lagi tahun depan,” janji pelatih cewek Tarki, Gregorius Hardiyanto usai game kemarin.

Saat Tarki kecewa, Raut kegembiraan justru terpancar di bench Espenero. Pelatih Espenero, Nur Satya Tri Utomo tak kuasa menahan kelegaan. Maklum, inilah performa perdana Espenero cewek di Junio JRBL Solo Series.

”Bersukur sekali tim ini bisa masuk sampai empat besar di tahun pertama. Dan ini jadi modal kita untuk bisa masuk babak final,” bebernya. Sementara, tiket fantastic four kedua direbut Wanamska cewek. Kemarin, Skuad asuhan Tugimin ini menundukkan sesama wakil Solo, SMPN 3 dengan skor 19-6.

Di fantastic four, Wanamska harus menunggu pemenang antara SMP Bintang Laut dan SMP Kalam Kudus Solo. Duel kedua tim baru digelar hari ini. Sedangkan, Espenero akan menantang pemenang antara SMP Regina Paci Solo dan SMPN 2 Kebakkramat Karanganyar. (nik/fer)

Story Provided by Radar Solo

Sumber : http://www.jrblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&no=6141