JRBL INDONESIA | 20-Oct-2013
Wujudkan Cita-Cita Menjadi Juara
ESPENERO (julukan tim bola basket SMPN 2 Jatiroto) adalah satu dari puluhan tim yang siap untuk meramaikan ajang bola basket pelajar SMP, Junio JRBL Indonesia Solo Series di GOR Sritex Arena tanggal 26 Oktober - 1 November 2013 mendatang.

Prestasi Espenero di ajang JRBL Solo Series memang tidak mengecewakan. Meski belum terdengar gaungnya, namun di musim pertama lalu mereka bisa melangkah hingga babak final. Sayang, keinginan mereka membawa pulang piala juara harus dilepas dan berhasil diraih oleh tim SMP Kalam Kudus Solo.

Ditahun keduanya, Espenero ingin mewujudkan cita-citanya menjadi juara. Kali ini mereka datang bukan hanya membawa satu tim, namun telah disiapkan tim basket putra dan putri. Mereka akan membuktikan diri akan kualitas timnya.
”Prestasi kami di JRBL musim lalu tentu membuat pihak sekolah sangat bangga. Tahun ini siap untuk mengikutkan dua tim terbaik. Soal target tentu tetap berharap prestasi bagus dan membanggakan,” ungkap pelatih tim basket Espenero, Nur Satya Tri Utomo kepada Radar Solo.

Kesiapan mereka terlihat saat tim JRBL Indonesia saat menyambangi sekolah mereka. Meski harus menempuh waktu sekitar 2,5 jam untuk perjalanan dari pusat Kota Solo menuju markas mereka yang berbatasan dengan kota Pacitan tersebut, namun tim JRBL merasa kagum dengan semangat Espenero.

Dalam acara road show kemarin, antusiasme warga sekolah benar - benar terlihat nyata. Seluruh siswa terlihat memadati lapangan basket sekolah, bahkan tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel dukungan. Tidak hanya itu, pihak orang tua murid juga hadir dalam acara ini.
”Kedatangan mereka (orang tua murid) memang karena ingin melihat antusiasme anaknya ikut kejuaraan bergengsi di Kota Solo. Dan ternyata orang tua benar-benar antusias melihat kesiapan anakananya,” paparnya.

Keceriaan terpancar selama acara berlangsung, bahkan sangking funnya. MC tim JRBL sempat menantang para roster basket, tim dance hingga beberapa siswa untuk menarikan tarian gaya caesar tak ditolak. Tak ayal, mereka cukup atraktif menari yang membuat suasana road show benarbenar ceria. (nik/eti)
Story Provided by Radar Solo

Sumber: http://www.jrblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&no=6047