Rabu, 30/10/2013 23:09 WIB
Editor : novic
Penampilan SMPN Jatiroto Wonogiri (putih) saat berhadapan dengan SMPN 2 Solo (biru) di Sritex Arena Solo, Minggu (27/10/2013) lalu. Foto : Maksum NF
Penampilan SMPN Jatiroto Wonogiri (putih) saat berhadapan dengan SMPN 2 Solo (biru) di Sritex Arena Solo, Minggu (27/10/2013) lalu. Foto : Maksum NF
SOLO – Kejutan besar dibuat SMPN 2 Jatiroto Wonogiri pada ajang Junior Basketball League (JRBL) 2013 seri Solo. Tim putra dan putri sukses merebut tiket babak puncak usai menundukkan lawan-lawannya di laga semifinal di Sritex Arena Solo, Rabu (30/10/2013) ini. Putra Jatiroto mengalahkan SMP Tarakanita Sukoharjo 52-29 dan tim putri menundukkan SMPN 2 Kebakkramat 30-21.

Keberhasilan menembus babak final tentu akan digunakan putra SMPN 2 Jatiroto untuk menebus kegagalan musim lalu menggapai tangga juara. Kebetulan pada laga yang berlangsung Jumat (1/11/2013) mendatang, tim besutan Nur Satya bakal bertarung dengan SMP Kalam Kudus yang manggagalkan ambisi mereka juara musim lalu.

Sementara tim putri SMPN 2 Jatiroto yang memberi kejutan pada klub kuat seperti SMP Regina Pacis dan SMPN 2 Kebakkramat bakal menantang SMPN 26 Solo. Pada laga semifinal, wakil Kota Solo ini menyingkirkan SMP Bintang Laut Solo dengan skor telak 40-6.
“Kita memang sukses meloloskan dua tim ke final. Tapi hal ini jangan membuat para pemain besar kepala dulu. Perjuangan masih berat dan lawan yang kita hadapi salah satunya SMP Kalam Kudus. Semoga besok bisa tampil maksimal,” terang Pelatih SMPN 2 Jatiroto Nur Satya, Rabu (30/10/2013) sore.

Permainan SMPN 2 Jatiroto pada musim ini mendapat pengakuan dari lawan-lawannya. Tak sekadar menang dengan skor tipis, anak-anak Wonogiri yang dikenal memiliki fisik kuat tampil prima sepanjang pertandingan. Salah satunya adalah Pelatih SMP Tarakanita Sukoharjo Gregorius Hardiyanto yang menganggap kegagalan timnya menembus final tak lepas dari kemampuan SMPN 2 Jatiroto yang lebih baik.
“Dengan fisiknya yang kuat, anak-anak sulit mengimbangi. Kita malah dibuat ikut bermain cepat sehiangga fisik menurun,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim | @novicc99