JRBL INDONESIA | 20-Oct-2013
Semangat Tinggi Meraih Prestasi
WONOGIRI – Untuk jenis olahraga bola basket, tim dari Wonogiri memang belum terdengar gaungnya di tingkat nasional. Namun untuk regional, khususnya di Karesidenan Surakarta. nama tim asal Wonogiri mulai merangkak naik.

Pelopor kemajuan bola basket di Wonogiri, ternyata berasal dari SMPN 2 Jatiroto. Beberapa prestasi mulai mereka kantongi, bahkan jam terbang pun sudah mulai digencarkan.
Di sekolah ini, perkembangan dan aktivitas ekstrakurikuler olahraga bola basket memang berkembang. Hal ini terlihat dari lapangan basket yang dimiliki cukup bagus dan memenuhi standart. ”Kami memiliki lapangan basket yang cukup bagus, bisa dibilang malah yang paling bagus di Kota Wonogiri.

Sekolah menggelontorkan dana hingga Rp 100 juta untuk mengembangkan potensi siswa agar bisa berprestasi,” ungkap pelatih tim basket SMPN 2 Jatiroto, Nur Satya Tri Utomo kepada Radar Solo, kemarin. Olahraga bola basket di sekolah tersebut mulai menunjukkan perkembangan begitu dilatih Nur Satya sejak empat tahun lalu. yang menjadi pegawai negeri Sipil (PNS) datang ke sekolah ini empat tahun lalu. ”Dulu saya datang memang dengan niat untuk mengembangkan olahraga bola basket di sekolah ini khususnya dan Wonogiri pada umumnya. Bersyukur, empat tahun saya jalani, olahraga bola basket berkembang pesat,” jelas Nur Satya yang tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Aktif mengikuti kejuaraan ke luar kota, terus digalakkan tim ini. Salah satu event terakhir ialah mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (porpda) di Pati dan Salatiga. ”Untuk di Wonogiri bisa dibilang kami tidak terkalahkan, soalnya kiblat bola basket di kota ini memang ada di SMPN 2 Jatiroto,” bebernya.

Diajang JRBL musim lalu, Espenero - julukan SMPN 2 Jatiroto berhasil meraih predikat suporter terbaik. Walau harus menempuh jarah puluhan kilometer, mereka datang dengan massa yang tak sedikit. Sepanjang timnya berlaga pun mereka tak henti-hentinya bernyanyi. ”Kami tetap semangat, bahkan siap mendukung penuh tim basket saat berlaga,” papar Koordinator Suporter, Sutrisno. (nik/eti)
Story Provided by Radar Solo

Sumber : http://www.jrblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&no=6046